Kadiskum Lantamal XII Hadiri Acara Penyerahan Narkotika Jenis Sabu-Sabu Oleh Satgas Pamtas Yonzipur 5/ ABW dan Kogaspamwiltas Darat XII/Tpr

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak (Lantamal XII) – Kadiskum Lantamal XII Letkol Laut (H) Nur Rohman mengikuti Acara Penyerahan Narkotika Jenis Sabu-Sabu dari Pangdam XII/ Tpr kepada Kepala BNN Kalbar, bertempat di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr. Jl. Alianyang Kubu Raya Pontianak Kalbar. Selasa (13/08/24).

Penyerahan Narkotika Jenis Sabu-Sabu seberat kurang lebih 10,5493 kg dari Pangdam XII/ Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada Kepala BNN Kalbar Sumirat Dwiyanto disaksikan para Forkopimda dan para pejabat terkait se-Kalimantan Barat serta para awak media.

Dalam sambutannya Pangdam XII/ Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan bahwa narkotika merupakan ancaman nyata bagi bangsa kita oleh karenanya, upaya penanganan peredarannya harus dilakukan secara masif dan bersatu padu dalam suatu gerakan bersama yang melibatkan lintas instansi baik pemerintah,TNI, Polri, swasta dan seluruh komponen masyarakat lainnya, untuk melaksanakan strategi yang dapat memadukan pengurangan persediaan, pengurangan permintaan sehingga program pencegahan, pemberantasan dan peredaran gelap narkoba dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Sebanyak 10 paket jenis sabu-sabu dikemas dengan menggunakan label Refined Chinese Tea seberat kurang lebih 10,5493 kg, merupakan hasil penggagalan penyelundupan dari Malaysia ke Indonesia yang dilakukan oleh Pos Sungai Tekam Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonzipur 5/Abw beserta Satgas Intel Kosgaspamwiltas Darat XII/Tpr.

Diakhir sambutannya Pangdam XII/Tpr mengharapkan peran partisipatif yang bersifat kolektif dan kolaboratif dari seluruh instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh adat serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bersinergi memberantas peredaran narkoba di Kalbar.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.