Danlantamal XII Bertindak Sebagai Kas Kogasgabhantai Pada Latihan Armada Jaya XLII TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Mempawah, TNI AL, Lantamal XII – Bertempat di Gedung Canopus Kolat Koarmada I, Jakarta Utara, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. bertindak sebagai Kepala Staf Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Kas Kogasgabhantai) dibawah jajaran Koarmada I yang ditugaskan sebagai Kogasgabhantai Latihan Armada Jaya XLII TA 2024, Rabu, (14/08/2024).

Latihan Armada Jaya XLII yang sebelumnya dibuka langsung oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. pada Senin, (05/08) terbagi 3 komando tugas yaitu Kogaslagab, Kogasgabhantai dan Kogasgabratmin.

Pada kesempatan ini Kogasgabhantai dikomandokan oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda Dr. Yoos Suryono, H., M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla. berlangsung hingga Kamis, 15 Agustus 2024.

Latihan digelar dengan metode Gladi Posko yang dikembangkan menjadi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) di Kolat Koarmada I Jakarta Utara dan melaksanakan uji rencana operasi menggunakan Tactical Floor Game (TFG) di Seskoal Jakarta Selatan.

Danlantamal XII menjelaskan bahwa Latihan Armada Jaya XLII ini merupakan puncak latihan TNI Angkatan Laut serta menguji konsep Rencana Kampanye Militer Kogab TNI yang selaras dengan Rencana Operasi Kogasgab dan Satgasduk.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.