Tim Wasev Farouk Pakar, SPd M.Han Sambangi Makodim 1302/Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Markas besar TNI AD meninjau progres pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 121 wilayah Kodim1302/Minahasa Kodam XIIImdk didesa Kayuwatu kecamatan Kakas.

Adapun Kehadiran Ketua Tim Wasev Mabes TNI Brigjen TNI Farouk Pakar, SPd M.Han di Makodim 1302/Minahasa, Rabu
(14/08/2024) kegiatan Turut dihadiri Bupati Minahasa Dr Jemmy S.Kumendong, M.Si, Kasrem 131/Santiago Letkol Kaveleri Yudi Kuswara, ST. Dandim 1302/Minahasa Letkol INF Mutakbir, Kapolres Minahasa AKBP. S.Sophian, S.I.K MH, dan jajaran Pemkab Minahasa SKPD Terkait disebut dengan Tarian Kabasaran.

Pada kesempatan Dansatgas TMMD 121 Letkol INF Mutakbir dalam laporannya menyampaikan realisasi pekerjaan fisik maupun nonfisik yang direncanakan rampung pada 22 Agustus 2024 mendatang.

Sementara Ketua Tim Wasev Mabesad, TNI Brigjen TNI Farouk Pakar, SPd M.Han, mengatakan bahwa kehadirannya ini untuk mengukur kinerja satuan pada pelaksanaan TMMD 121 wilayah Kodim 1302/Minahasa Korem 131/Santiago Kodam XIII Mdk dengan harapan kegiatan TMMD 121 dapat berjalan optimal dan efisien.

“Secara umum pelaksanaan TMMD Ke 121 di Kodim 1302/Minahasa Ini berjalan baik dan maksimal, meski ada beberapa Kendala yang dihadapi seperti hujan, diharapkan bisa dikerjakan dengan target waktu. “ujar Farouk

Ditambahkan Farouk bahwa Hubungan sinergitas dengan Pemda diharapkan akan lebih optimal.

Ditempat yang sama
Bupati Jemmy S.Kumendong memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD 121 Kodim 1302/Minahasa yang hampir rampung melaksanakan Kegiatan ini. “Diketahui bahwa sasaran fisik non fisik dikegiatan TMMD ke- 121 Kodim 1302/Minahasa di desa Kayuwatu dapat dilaksanakan sukses.

“Apa yang dikerjakan, seperti jalan 1765meter, pekerjaan RTLH, MCK, dan Sumur Bor setelah dibangun ini nilai manfaatnya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat.
Semoga hasilnya maksimal kemudian dijaga agar boleh meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya

Dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang terlibat langsung dalam pengerjaan artinya kemanunggalan TNI-Rakyat terlaksana semakin baik. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.