Kembali Ke Tanah Air, KRI REM-331 Tiba Di Apra Harbor Guam Naval Base

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta, – Unsur TNI AL yang telah menuntaskan Latma Multilateral Rim of The Pacific 2024 (Rimpac 2024) yaitu KRI Raden Eddy Martadinata-331 (KRI REM-331) yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S, tiba di Apra Harbor Guam Naval Base. Rabu (14/08).

Kapal Perang yang diawaki oleh prajurit tangguh TNI AL ini berhasil melalui Samudera Pasifik yang ditempuh selama 12 hari. Adapun tujuan dari berlabuhnya KRI REM-331 di Guam adalah untuk bekal ulang bahan bakar dan kebutuhan logistik lainnya.

Rencananya, KRI REM-331 akan melanjutkan pelayarannya menuju Tanah Air pada tanggal 16 Agustus 2024, dan dijadwalkan akan berlabuh di Tarakan pada 20 Agustus 2024 mendatang sebelum pada akhirnya tiba di Dermaga Madura Surabaya tanggal 25 Agustus 2024.

KRI REM-331 telah menuntaskan keseluruhan latihan dengan bergabung bersama puluhan negara di dunia untuk berlatih di Kepulauan Hawaii dalam rangka Latma Rimpac 2024. Rencananya, TNI AL akan rutin mengirimkan Kapal Perang terbaiknya untuk mengikuti latihan angkatan laut terbesar di dunia tersebut yang digelar dua tahun sekali tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menekankan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus memiliki jiwa berdiplomasi di kancah internasional seperti Latma Rimpac 2024 ini.

Ratu

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.