Pelihara Kemampuan Prajurit, Lantamal XII Gelar Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Mempawah, TNI AL, Lantamal XII – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menggelar latihan menembak laras panjang dan pistol di Lapangan Tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (14/08/2024).

Pada kesempatan ini latihan menembak yang diikuti oleh Wadan Lantamal XII, para Pejabat Utama dan Kadis/Kasatker Lantamal XII serta prajurit Lantamal XII merupakan latihan rutin dengan menggunakan senjata SS1, Pistol G2 Combat dan Sig Sauer.

Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M. berharap, dengan kegiatan menembak ini kemampuan prajurit dapat terpelihara dan terus berlanjut dengan jadwal yang rutin.

“Alhamdulillah kegiatan menembak dapat terlaksana dengan aman dan lancar sampai dengan berakhir tanpa adanya kendala. Tentunya kegiatan menembak ini tidak hanya berhenti disini, harapannya bisa terus berlanjut kalau bisa dijadwalkan lagi,” pungkasnya.

Sebelum melaksanakan menembak, para prajurit terlebih dahulu mendapat pengarahan sekaligus penekanan sehingga saat pelaksanaan latihan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor-faktor keselamatan baik keselamatan personel maupun materil yang digunakan.

Diharapkan juga setiap prajurit Lantamal XII dapat memahami dan menggunakan waktu dengan cepat, tepat dan efisien dalam menembak.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.