Sekda Watania Ke Bappenas RI Tandatangani Pembahasan Lanjutan Kawasan Pedesaan Prioritas (KPP) RPJMN 2025-2029

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Dr.Lynda D. Watania MM MS, memaparkan materi terkait pembahasan lanjutan desk pendalaman Nominasi Kawasan Pedesaan Prioritas (KPP) RPJMN 2025-2029.

Adapun Dalam kegiatan tersebut, Sekda Watania juga menandatangani Berita Acara Desk Pembahasan Lanjutan Kawasan Perdesaan Prioritas (KPP) RPJMN 2025-2029.

Kegiatan berlangsung di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia, Rabu (14/8/2024).

Sebagai informasi, Rancangan awal RPJMN 2025-2029, bidang perdesaan menjadi prioritas nasional ke-6 (PN 6), yakni membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan sesuai dengan Misi Asta Cita Presiden terpilih yang ke-6.

Dalam pembahasan RPJMN 2025-2029 disebutkan bahwa bidang perdesaan termasuk kawasan transmigrasi, Kementerian PPN/Bappenas melibatkan Kementerian Desa PDTT. Saat ini sudah disepakati 45 kawasan transmigrasi yang akan menjadi prioritas nasional.

Sedangkan kawasan perdesaan yang akan menjadi prioritas nasional sudah disepakati indikasinya sebanyak 24 kawasan perdesaan.

Turut hadir Asisten Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah Kementerian Koordinator PMK, Koordinator Kementerian PMK, Tenaga Ahli Muda Bappenas, Perwakilan Kementerian Desa PDTT RI. Sementara Sekda Lynda Watania didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis PMD, Plt. Kaban Bappelitbangda Minahasa. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.