Peringati Hari Pramuka Ke-63, Pangdivif 2 Kostrad Tanam Pohon Alpukat Nusantara

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-63, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., beserta ibu dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad bersama bapak H. Arum Sabil yang dikenal sebagai Ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) sekaligus Ketua Kwartir Cabang Pramuka Wilayah Jawa Timur, melaksanakan penanaman pohon jenis Alpukat nusantara yang dilaksanakan di Pusat Pelatihan Pertanian Jember, Jawa Timur. Senin (12/8/2024).

Dalam keterangan Pangdivif 2 Kostrad beliau menyampaikan, “Kita sebagai warga negara Indonesia dihadapkan dengan tantangan kedepan semakin berkurangnya tempat untuk menghasilkan oksigen karena pesatnya pembangunan yang ada di dunia ini, khususnya di Indonesia yang semakin banyak mengurangi lahan pertanian dan perkebunan, semaksimal mungkin kita upayakan untuk menanam pohon agar oksigen tetap terjaga”

Selanjutnya beliau juga berpesan “Untuk adek-adek pramuka dimanapun berada, jadikan kegiatan ini sebagai edukasi untuk gemar menanam, apapun itu jenis pohonnya. Karena dengan menanam akan menjadikan kehidupan di masa depan dan tetap menjaga keseimbangan antara bumi dan manusia”, ungkap Pangdiv.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menjelaskan pentingnya penanaman pohon selain dapat menghasilkan oksigen, pohon bisa mengurangi karbon dioksida, mencegah erosi tanah, menjaga keseimbangan ekosistem, serta juga dapat memberikan kehidupan bagi makhluk ciptaan Allah baik manusia maupun hewan.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.