Pasi Ter Kodim 0506/Tgr Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Tangerang Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Pasi Ter Kodim 0506/Tgr, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim mewakili Dandim 0506/Tangerang bersama Forkopimda hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Dalam Rangka Peringatan HUT Ke 79 Kemrdekaan RI Tahun 2024 Tingkat Kota Tangerang Selatan.

Dengan dihadiri ± 100 orang, Upacara Pengukuhan Paskibraka, ini dilaksanakan di Aula Belandongan di Kantor Walikota Tangerang Selatan, Kamis (15/08/2024). Acara ini menjadi bagian dari persiapan untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang akan berlangsung beberapa hari ke depan di tingkat Kota Tangerang Selatan,

Pembacaan Surat Keputusan Walikota Tangerang Selatan menjadi momen penting bagi para anggota Paskibraka Kota tanherang Selatan saat Walikota Tangsel, H. Benyamin Davnie, memberikan kata-kata pengukuhan, diikuti dengan penyerahan pedang kepada Komandan Kompi dan penyematan tanda kehormatan.

Dalam sambutannya, H. Benyamin Davnie menekankan pentingnya peran Paskibraka sebagai pelajar terpilih yang telah melewati seleksi ketat dan dilatih untuk berbagai tugas, termasuk baris-berbaris dan pengibaran bendera.

Ia juga mengingatkan tentang wawasan kebangsaan dan nilai-nilai luhur yang harus dijaga untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Walikota Tangsel mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pembina Paskibra yang telah memberikan bimbingan kepada anggota Paskibraka.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0506/Tgr, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim mengatakan, Upacara pengukuhan ini sangat penting karena tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga menggarisbawahi peran penting Paskibraka dalam menjaga dan meneruskan semangat nasionalisme,” ujarnya.

Mayor Abdul Halim juga mengatakan, proses seleksi dan pelatihan yang telah dilalui oleh anggota Paskibraka merupakan bentuk komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Kami mengapresiasi dedikasi dan usaha yang telah ditunjukkan, dan berharap mereka dapat melaksanakan tugas mereka dengan penuh semangat pada upacara HUT Kemerdekaan RI nantinya,” tambahnya.

“Upacara ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kota Tangerang Selatan, menunjukkan komitmen dan dedikasi generasi muda dalam merayakan dan menjaga kemerdekaan bangsa.” punhkasnya disela-sela acara.

Hadir dikegiatan itu, H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K,.MH. MM, Kapolres Tangsel, H. Pilar Saga Ichsan, S.T Wakil Walikota Tangsel, Drs.H.Bambang Noertjahjo Sekda Kota Tangerang Selatan, Apsari Dewi., SH., LL., M., PH.,bKajari Kota Tangerang Selatan, Azhar Syam’un Rakhmansyah Kepala Kesbangpol Tangsel, Mayor Kav Fedriko Novianus Yudha Wadan Yon Kav 9/Kobra, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim
Pasi Ter Kodim 0506/Tgr, Mayor Kav Noorahman Dandenma Danbrikav 1/LA dan anggota Paskibraka.

Ratu

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.