Bersama Pj Wali Kota, Pj Kasdim 0506/Tgr Lakukan Pengukuhan Paskibraka

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Menjelang pengibaran bendera merah putih 17 Agustus 2024, bersama Pj. Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin bersama Pj. Kasdim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi melakukan Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Tangerang. Pengukuhan dilakukan di Aula Al Amanah Lantai 5 Puspem Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman Kelurahan Suka Asih Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Kamis sore (15/08/2024).

Kegiatan pengukuhan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tahun 1014 yang dihadiri sebanyak 200 orang.

Turut hadir dalam kegiatan Kompol Budi Harjono Polres Metro Tangerang Kota, H.Herman Suwarman Sekda kota Tangerang, Deni Koeswara Asda 1 Pemerintahan Kota Tangerang, Ruta Ireng Asda 2 Pemerintahan Kota Tangerang, Teguh Supriyanto Kaban Kesbangpol Kota Tangerang, Kaonang Kadispora Kota Tangerang, Para Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli Kota Tangerang dan Para Pasukan Paskibraka dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya,
Dr. Nurdin S. Sos M.Si Pj Walikota Tangerang, anggota paskibraka merupakan generasi muda yang hebat, tangguh dan bertanggung jawab, karena tidak semua orang dapat terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka.

“Proses seleksi dan pelatihan calon pengibar bendera pusaka diatur secara ketat oleh peraturan kepala badan pembina idiologi pancasila (bpip) nomor 3 Tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan peraturan presiden nomor 51 Tahun 2022 Tentang program pasukan pengibar bendera pusaka,” katanya.

Pelatihan yang telah di jalani selama 40 hari dari awal bulan juli sampai dengan bulan agustus, semoga dapat membentuk pribadi yang bertangung jawab, berdedikasi, menghargai nilai-nilai perjuangan serta menjadi simbol patriotisme bagi generasi muda

“Tengah dinamika dan tantangan saat ini, kalian semua dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk menumbuhkembangkan dan bangga terhadap rasa cinta tanah air, bangsa dan negara. Mari kita gunakan momentum Hut RI ini untuk merenungkan kembali makna kemerdekaan dan menguatkan komitmen kita dalam membangun bangsa, semangat persatuan dan kesatuan harus terus kita jaga agar kita dapat mewujudkan citacita bangsa yang lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

“Akhir kata, selamat kepada seluruh anggota paskibraka yang telah dikukuhkan semoga dapat menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan tentunya juga menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah dan masyarakat,” urainya.

Sementara, Pj. Kasdim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi menyampaikan, untuk anggota paskibra sebanyak 50 orang anggota Paskibraka Tingkat Kota Tangerang yang telah dilantik oleh Pj Walikota Tangerang merupakan siswa/i sekolah yang berada di Kota Tangerang.

“Anggota paskibraka yang telah dikukuhkan semoga dapat menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan tentunya juga menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah dan masyarakat,” katanya.

Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.