Wadan Lantamal XII Terima Kunjungan Kerja Staf Ahli Kemenkopolhukam Bidang Hannas dan Dawilmar

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL, Lantamal XII – Bertempat di Lounge 99 Khatulistiwa Satrol Lantamal XII, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin menerima Kunjungan Kerja Staf Ahli Kemenkopolhukam Bidang Ketahanan Nasional Marsekal Muda TNI Oka Prawira dan Staf Ahli Kemenkopolhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Laksamana Muda TNI Suharto. Jl.Komodor Yos Sudarso No.1 . Pontianak Kalbar. Kamis (15/08/2024).

Adapun Kunjungan Kerja Staf Ahli Kemenkopolhukam ke Lantamal XII tersebut adalah dalam rangka Pemetaan Permasalahan Ekonomi Wilayah Kalimantan Barat.

Sebelumnya Staf Ahli Kemenkopolhukam tersebut telah melaksanakan kunjungan kerja dibeberapa tempat diantaranya tugu Khatulistiwa, Pelabuhan Terminal Kijing, Kawasan Indrustri Landak, Gubernur Kalbar, Polda Kalbar dan setelah berkunjung ke Lantamal XII akan melaksanakan kunjungan terakhir ke Kodam XII/Tpr.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal XII menyampaikan bahwa Lantamal XII mempunyai tugas melaksanakan dukungan logistik dan administrasi serta dukungan khusus kepada satuan-satuan operasional TNI AL di wilayah Lantamal XII dengan menyelenggarakan fungsi 5R, Repair, Rebase, Replenishment, Rest dan Recreation serta pembinaan pangkalan, melaksanakan penegakan hukum di laut, pemberdayaan wilayah pertahanan laut menjadi kekuatan ketahanan negara di laut dan tugas-tugas lainnya berdasarkan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terpecahkan permasalahan Ekonomi Wilayah Kalimantan Barat, guna terjaganya stabilitas politik, hukum dan Keamanan Wilayah Kalimantan Barat, sekaligus dapat mempertahankan tugas maupun fungsi sebagai ujung tombak Keamanan dan Pertahanan Wilayah Kalimantan Barat yang langsung berbatasan dengan Negara lain.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan paparan dari Kodam XII/Tpr yang diwakili oleh Pabandya Ops, Lantamal XII yang disampaikan oleh Asops Lantamal XII serta Lanud Supadio yang disampaikan oleh Kadispotdirga. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Plakat dari Lantamal XII kepada Staf Ahli Menkopolhukam dan sebaliknya serta ditutup dengan foto bersama.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.