Semangat Berapi-Api Intens di Markas Pasukan Langit Yonif 502 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonif 502 Kostrad yang berdislokasi di Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Rabu (14/8/2024).

Eksistensi beliau disambut dengan penuh gelora oleh para pasukan langit Ujwala Yudha dipimpin Letkol Inf Deni Suryo Anggo Digdo, menyaksikan bela diri taktis dari macan-macan Ujwala, menanam pohon untuk memberikan kehidupan bagi makhluk lain, menerima deskripsi satuan serta memberikan pengarahan kepada prajurit.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 kostrad mengedukasi seluruh macan-macan Ujwala bahwa prajurit dapat belajar dari filosofi hewan laba-laba. “Hewan laba memakan binatang yang terjaring dalam jaringnya, laba-laba tidak dapat terbang tapi makanannya adalah hewan yang dapat terbang, implikasinya boleh kalian tinggal di Jabung tapi informasi terdapat dimana-mana”, ujar Pangdiv.

“Prajurit Kostrad dikenal dengan prajurit yang profesional, dan profesional itu tidak didapat dengan hanya duduk berpangku tangan tapi dengan latihan yang keras dan terukur agar kalian menjadi ancaman terberat bagi musuh negara,” tegas bapak Panglima.

Melengkapi pengarahannya, bapak Panglima mengingatkan semua prajurit “Sertakan Tuhan dalam setiap langkah, selalu berdoa dan mohonlah perlindungan-Nya dimanapun kalian berada baik di medan latihan terlebih di daerah operasi”, tutup Pangdiv.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.