Yonif 433 Kostrad Gelar Perlombaan Bertema “Keluarga Merdeka” Sambut HUT Ke-79 RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – “KELUARGA MERDEKA”. Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Yonif 433/JS menyelenggarakan beberapa perlombaan 17-an bertemakan “KEKELUARGAAN” bertempat di Kesatriaan Yonif 433 Kostrad. Rabu (14/8/2024).

Rangkaian perlombaan dibuka dengan upacara yang melibatkan seluruh prajurit dan Persit beserta anak-anak Yonif 433 Julu Siri. Upacara dipimpin langsung oleh Danyonif 433 Julu Siri, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, dengan didampingi istrinya, Ny. Laode M. Idrus.

Nuansa merah putih yang ditampilkan seluruh warga Yonif 433 Julu Siri menunjukkan semangat kekompakan dan persatuan dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Terdapat 12 perlombaan yang dibagi dalam 3 kategori yaitu keluarga, anak-anak, dan prajurit remaja. Sebagian besar perlombaan adalah untuk kategori keluarga, dengan total 7 perlombaan.

Kegiatan perlombaan kali ini terfokus pada perlombaan keluarga, di mana lomba dilaksanakan secara berpasangan suami-istri. Perlombaan ini bertujuan sebagai sarana hiburan dan mempererat kasih sayang suami dan istri guna menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis.

Komandan Batalyon Infanteri 433 Kostrad, Letkol Inf. Laode Muhammad Idrus, menyampaikan bahwa tujuan perlombaan ini adalah untuk menyemarakkan dan memperingati HUT RI ke-79 serta meningkatkan keharmonisan keluarga prajurit. “Keluarga yang tenteram dan harmonis adalah kunci kinerja prajurit yang maksimal untuk satuan, bahkan untuk bangsa dan negara,” ujar Danyonif 433 Kostrad

Beliau juga menambahkan, “Acara ini menjadi momen berharga untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan sportivitas di antara seluruh keluarga dan anggota, serta menjaga kekompakan kita agar tetap solid dalam mempertahankan NKRI.”

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.