Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Site Unesco Global Geo Park Maros

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Brigif 3 TBS menggelar pengibaran Bendera Merah Putih raksasa didalam laut dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 di salah satu site UNESCO Global Geo Park (UGGp) Maros Pangkep di Pulau Panambungan, Kab. Pangkep. Sulawesi Selatan. Jum’at (16/08/2024).

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka Sambut HUT RI ke 79 ini, membentangkan bendera raksasa sebesar 11 x 9 meter dikedalaman 15 Meter, dengan 15 peserta selam yang berasal dari berbagai instansi dan komunitas selam termasuk 2 orang penyelam dari Brigif 3 Kostrad.

Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa di bawah laut merupakan momentum nasionalisme yang bertujuan untuk menunjukkan betapa indahnya laut nusantara dan kekayaan alam di bawahnya.

Melalui kegiatan ini, Danbrigif 3/TBS Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto,. M.H berharap dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan semangat juang generasi muda. Selain itu, menggugah kembali kecintaan kelestarian alam dan tak kalah pentingnya adalah momentum Ini dijadikan sebagai sarana silahturahmi dan sinergi antar elemen masyarakat baik TNI Polri dan aparat sipil lainnya.

Pengibaran bendera Raksasa ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terutama KONI Kabupaten Maros, BRPBAPPP KKP, BPSPL KKP di Makassar, Basarnas di Makassar, BPBD Kab. Maros, Fakultas Perikanan Universitas Muslim Indonesia, Bosowa Wisata, BP Geopark Maros Pangkep Angkasa Pura dan beberapa atlet selam yang berlisensi.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.