Kasdam Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto Ini Irup Upacara HUTRI Ke 79 Kodam XIIIMdk

Spread the love

Jurnalline.com, Pendam XIIIMdk — Kodam XIII/Merdeka menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Manado.

Kali ini Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Kasdam XIII/Merdeka serta para perwira/pejabat TNI dan prajurit TNI Kodam XIII/Merdeka yang mengikuti upacara Hut kemerdekaan RI di Makodam XIII/Merdeka
Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat utama, termasuk LO AL dan AU Kodam Merdeka. Selain itu, upacara juga dihadiri oleh seluruh personel TNI dan PNS di lingkungan Kodam Merdeka.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan bahwa upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus tahun ini menjadi sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya digelar di dua kota, yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Kasdam XIII/Merdeka serta para perwira/pejabat TNI dan prajurit TNI Kodam XIII/Merdeka yang mengikuti upacara Hut kemerdekaan RI di Makodam XIII/Merdeka.

“Momentum bersejarah ini melambangkan transisi perpindahan ibu kota, sekaligus keberlanjutan pemerintah ke pemerintah yang baru nanti,” ujar Panglima TNI.

“Peringatan HUT kemerdekaan pada hakikatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada para pejuang pendiri Republik ini, yaitu para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga,” imbuh Jenderal TNI Agus.

Beliau juga menyampaikan bahwa hasil survei media terkemuka pada bulan Juni yang lalu terkait citra lembaga negara, menyatakan TNI berada pada urutan teratas. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan TNI selalu dibutuhkan dan terus mendapatan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.