Latfungsi Penerangan : Lahirkan Insan Public Relation Di Satuan Kerja

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme personel penerangan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Kolinlamil, terutama dalam melaksanakan tugas dan peran publikasi. Dinas Penerangan Kolinlamil menggelar Latihan Fungsional (Latfungsi) Dinas Penerangan Kolinlamil Triwulan III Tahun 2024, sebagai bagian dari pembinaan personel sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dinas guna meningkatkan profesionalisme personel Kolinlamil, khususnya di bidang fotografi yang merupakan bagian lingkup kerja jajaran penerangan. Kegiatan yang berlangsung 1 minggu ini diikuti 35 personel Kolinlamil, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari seluruh satker di Kolinlamil. Kegiatan ini turut menghadirkan tim pengajar dari Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) Serka Tku Agus Dwi Pranata dan dibuka secara resmi oleh Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Drs. Lie Lie Soeprijatna, M.M di Gedung Laut Natuna Lantai 3, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/8).

Latihan fungsional ini menitik beratkan pada materi pengenalan dan pemahaman Dasar-dasar Fotografi, Pengenalan dan Perawatan kamera foto dan kamera video, Teknik-teknik Pengambilan Gambar (Angle, Exposure, Iso dan Aperture, Eye View, Rule of Third, dan pengenalan View Point serta Shutter Speed ), dilanjutkan Praktik Fotografi dan Etika Peliputan juga Videografi. Kadispen Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan fungsional ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan dasar fotografi kepada personel di satuan kerja Kolinlamil, sehingga mampu menumbuhkan kemandirian dalam menghasilkan dokumentasi yang berkualitas setiap kegiatan di setiap satuan kerja. Selain itu, latihan fungsi ini juga digelar karena TNI AL dalam hal ini Kolinlamil sangat menyadari bahwa setiap personel harus mampu berperan sebagai insan Public Relation bagi institusinya yang menjadi etalase dan representasi bagi institusi Angkatan Laut di mata masyarakat.

“Oleh karenanya, diharapkan dengan latfungsi ini seluruh peserta dapat berkontribusi menyajikan dokumentasi yang baik dalam pembangunan citra TNI AL dan Kolinlamil pada khususnya di masyarakat, guna mendukung tugas TNI AL secara keseluruhan”, ungkap Kadispen Kolinlamil.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.