Pangkostrad Tinjau Latihan Pembentukan Taipur X di Mako Puspaskal Ujung Surabaya dan Terima Brevet Scuba serta Renang Selat Madura

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, melakukan peninjauan Latihan Pembentukan (Lattuk) Taipur X TA. 2024, bertempat di Markas Komando Pusat Pasukan Katak (Mako Puspaskal), Ujung Surabaya. Jumat (9/8/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Pangkostrad turut berada di KRI Dewa Ruci, unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Komando Armada II, untuk menyaksikan langsung aksi Helly Water Jump yang dilakukan oleh para peserta Lattuk Taipur X di perairan Laut Jawa, dekat Dermaga Madura, Koarmada II.

Setelah menyaksikan aksi Helly Water Jump, Pangkostrad melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Kolam Renang Tirto Sagoro-15, Koarmada II. Di lokasi tersebut, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melakukan penyelaman dan menerima Brevet Scuba serta Brevet Renang Selat Madura yang disematkan langsung oleh Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Danpuskopaska), Laksamana Pertama TNI Baroyo Eko Basuki, M.M., M.Tr. Opsla., CRMP.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Pangkostrad dalam memastikan kesiapan dan keunggulan prajurit TNI dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di masa mendatang.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.