Kasdivif 2 Kostrad Buka Perlombaan 17 Agustus 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si. membuka jalannya perlombaan 17 Agustus dalam rangka Memperingati HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (16/8/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus, para Dansat Divif 2 Kostrad Wilayah Malang Raya.

Tujuan utama diadakan perlombaan ini adalah menciptakan suatu momen harmonisasi, keakraban dan kegembiraan antara anggota Satjar Divif 2 Kostrad beserta keluarga. Selain itu, inti dari kegiatan ini adalah wujud kita menghargai perjuangan para pahlawan kita yang telah memperebutkan NKRI dari tangan penjajah sampai dengan dinyatakan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Perlu kita ketahui bersama, perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, seperti yang sering diadakan pada tanggal 17 Agustus saat ini memiliki banyak pesan moral yang penting diantaranya gotong royong dan kerjasama dimaksudkan, pertama, lomba seperti tarik tambang dan panjat pinang, membutuhkan kerjasama tim dan gotong royong. Ini mengajarkan pentingnya bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Kedua, kemudian pantang menyerah. Lomba seperti panjat pinang yaitu mengajarkan peserta untuk tidak mudah menyerah meskipun menghadapi kesulitan.

Ketiga, kebersamaan dan persatuan. Perlombaan ini sering melibatkan seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang status sosial.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.