Dandim Mutakbir Harap Sasaran Fisik TMMD 121 Angkat Kesejahteraan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (Minahasa) —
“Hadirnya sarana infrastruktur yang dikerjakan TNI Polri, peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar meningkat,” Harap Letkol INF Mutakbir

Hal ini dikatakan Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir yang juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas ( Dan Satgas ) TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-121 di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Mutakbir menegaskan bahwa seluruh Sasaran TMMD ke 121 didesa Kayuwatu dan Paslaten, kecamatan Kakas Selasa, (20/08/2024) sudah rampung dan selesai 100 persen.

Diketahui bahwa sasaran pekerjaan fisik yang dikerjakan antara lain; Pembangunan fisik perintisan Jalan sepanjang 1765 meter berlokasi di Perkebunan Kayuwatu ke perkebunan Pinarut, rehab RTLH satu Unit didesa Kayuwatu selesai, pembangunan MCK Tiga Unit di desa Kayuwatu selesai, Pompanisasi sebanyak Tiga Titik di desa Paslaten selesai, dan pekerjaan pembangunan Plat Duiker sebanyak Tiga unit selesai.

Diketahui untuk sasaran pembangunan non fisik juga dipastikan selesai, meliputi; Sosialisasi Bahaya narkoba, sosialisasi Masalah Kamtibmas, sosialisasi Bela Negara ( Belneg ), serta pengobat gratis, dan penyerahan baksos kemasyarakat lainnya rampung.

Lanjut Dikatakan Dansatgas TMMD 121, Letkol INF Mutakbir menyampaikan bahwa, Hari ini seluruh sasaran TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa dipastikan selesai 100persen.

“Baik itu sasaran fisik dan non fisik, harapan kami, dengan berakhirnya tugas kami dalam membangun infrastruktur di Desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas pada program TMMD ke 121 2024 ini, maka perekonomian masyarakat di Desa ini dapat meningkat.” Terangnya

Menambahkan dengan Hadirnya seluruh sarana infrastruktur yang dikerjakan oleh TNI Polri, tentunya berharap peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar akan meningkat.

Selaku Dan Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa, menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Kayuwatu kecamatan Kakas yang begitu antusias membantu kami dalam mengerjakan setiap sasaran yang kami kerjakan.

“Ucapan Terimakasih pula kami sampaikan kepada pemerintah kecamatan, terlebih kepada pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bapak Pejabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S.Kumendong M.Si yang telah memberikan dukungan yang luar biasa sehingga semua sasaran bisa selesai tepat waktu, “pungkas Letkol INF.Mutakbir (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.