Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 501 Kostrad Gelar Perlombaan Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Maybrat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta ,- Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 501/BY menggelar serangkaian perlombaan yang penuh semangat kebersamaan dan rasa nasionalisme. Jumat (16/8/ 2024).

Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata partisipasi Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 501/BY dengan masyarakat sekitar wilayah Maybrat dalam merayakan kemerdekaan bangsa yang telah diperjuangkan dengan pengorbanan jiwa dan raga oleh para pahlawan.

Berbagai macam perlombaan tradisional dan kreatif diselenggarakan dengan meriah, seperti lomba makan kerupuk, lomba balap paku ke botol, balap karung, dan perlombaan lainnya. Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain menjadi ajang hiburan, perlombaan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara personil satgas dengan masyarakat, menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai perjuangan dan persatuan.

Dansatgas, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto, S.Sos, M., menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai upaya untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

Perlombaan-perlombaan ini disambut antusias oleh warga Maybrat. Dengan penuh semangat, Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 501 bersama warga Maybrat, berhasil menciptakan suasana peringatan HUT RI yang penuh kebahagiaan dan keakraban. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun untuk menjaga dan memperkokoh rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.