Didesa Kayuwatu,Pangdam Candra Wijaya Apresiasi Komoditi Cengkeh Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (MINAHASA) — Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Candra Wijaya, memberikan apresiasi atas hasil panen komoditi perkebunan cengkeh warga desa Kayuwatu, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa Kamis, (22/08/2024).

Didesa ini merupakan lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1302/Minahasa, Korem 131/Santiago, Kodam XIII/Merdeka.

Dari pantauan awak media, disela sela Peninjauan lokasi TMMD 121 ini Pangdam XIII merdeka menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan warga dalam mengembangkan perkebunan terlebih komoditi cengkeh.

“Dari Hasil panen yang melimpah ini merupakan bukti bahwa semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI dengan rakyat mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Pangdam Candra

Melalui Program TMMD ke-121 yang berlangsung di Desa Kayuwatu, hal ini tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada peningkatan ekonomi warga melalui pengembangan sektor pertanian dan perkebunan. “Salah satu hasil nyata dari program ini adalah peningkatan kualitas dan kuantitas produksi cengkeh, yang merupakan komoditi unggulan desa.” Ujarnya

Ucapan Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya TMMD, khususnya kepada masyarakat Desa Kayuwatu yang telah bekerja keras untuk memanfaatkan lahan mereka secara optimal.
“Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain dalam mengembangkan potensi lokal sekaligus memberikan dampak positif yang signifikan bagi warga setempat, tidak hanya dalam bidang ekonomi tetapi juga dalam memperkuat kemitraan antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bersama jajaran juga menyempatkan meninjau Lokasi Rehab RTLH. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.