Aspers Danlantamal XII Hadiri Pelepasan Kontingen Prov. Kalbar Dalam Ajang PON ke XXI di Aceh – Sumatera Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL- Lantamal XII- Bertempat di Gedung Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Aspers Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Muhibuddin menghadiri acara Pelepasan Atlet Kontingen Provinsi Kalbar dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh – Sumatera Utara Th. 2024. Jl. Ahmad Yani Pontianak Kalbar, Senin (26/8/24).

Bertema “Pontianak Bersinar, Pontianak Tangguh, Pontianak Juara” diharapkan dengan tema ini semangat para atlet Kalimantan Barat dapat termotivasi dalam ajang PON tersebut, dimana kesiapan Kontingen PON Kalimantan Barat telah dilakukan pada jauh hari sebelumnya, dimulai dari bulan Mei sampai Agustus, persiapan latihan para atlet sudah dipersiapkan secara matang sehingga diharapkan dalam ajang pertandingan PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024 mendapatkan hasil yang maksimal sesuai target yang dicanangkan.

Pj. Gubernur Prov. Kalbar Dr. Harisson menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pencapaian prestasi Kalimantan Barat pada PON XX Tahun 2021 yang lalu di Provinsi Papua, Kontingen Kalimantan Barat mampu meraih 3 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu. Hasil tersebut merupakan suatu tantangan bagi kita semua untuk menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi.

Ia menambahkan, pada PON XXI Aceh – Sumatera Utara kali ini Kontingen Kalimantan Barat mengikuti 32 Cabang Olahraga, 142 Orang Atlet dan 79 Orang Pelatih. Seluruh Atlet yang terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh – Sumatera Utara Tahun 2024, merupakan duta olahraga Kalimantan Barat yang telah siap berkompetisi dan bisa meraih medali.

Ia berpesan, selalu jaga semangat dan rasa percaya diri, saling support, saling memperkuat motivasi, dan memelihara kebersamaan yang akan menjadi fondasi untuk meraih prestasi, karena yang terpenting dalam olahraga tidak hanya urusan speed, stamina, skill, dan strength, tetapi juga spirit yang menjadi obor semangat kebersamaan.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.