Ksatria Warrior 2024, Latma Bergengsi Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.S.C., secara resmi menutup Latihan Bersama (Latma) “Ksatria Warrior 2024” antara TNI AD (diwakili Kostrad) dan US Army, bertempat di Lapangan Dodiklatpur V/Brw, Desa Kedunglo, Kecamatan Asambagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (26/8/2024).

Latma Ksatria Warrior 2024, yang melibatkan personel militer dari Indonesia dan Amerika Serikat ini, sejatinya merupakan wujud kerja sama bilateral di bidang militer antara kedua negara.

Latihan ini bertujuan untuk mempererat hubungan serta meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan kedua angkatan bersenjata.

Adapun berbagai materi latihan yang telah dilatihkan, meliputi Prosedur Pimpinan Pasukan (P-3), menembak tepat, taktik pertempuran infanteri, latihan staf, penggunaan teknologi militer, survival, serta latihan medis dan evakuasi. Semua kegiatan tersebut juga telah berjalan baik, sesuai dengan instruksi pimpinan.

Dalam sambutannya, Asops Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta, baik dari TNI AD (Kostrad) maupun US Army yang telah berpartisipasi sejak pembukaan hingga penutupan.

“Latihan telah dilaksanakan dengan baik dan aman. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.