Danyonarmed 13 Kostrad Lakukan Pengecekan Kesiapan Jelang Latihan TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menjelang pelaksanaan Latihan Lattis Rai, Latbakjatratnis, dan Uji Siap Tempur (UST) Rai TA 2024, Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyonarmed) 13/Nanggala Kostrad, Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman, M. Han, melaksanakan kegiatan pengecekan terakhir di Yonarmed 13/Nanggala, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/08/2024).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh peralatan dan kendaraan tempur yang akan digunakan dalam latihan. Kegiatan ini mencakup pemeriksaan perawatan alutsista, kendaraan, serta alat utama sistem senjata (Alutsista) berupa meriam 76 MM/Gunung dan materiil pendukung lainnya yang akan digunakan selama latihan menembak.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Arm Wahib Mustofa Fathurrahman menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan terakhir ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Alutsista yang dimiliki Yonarmed 13/Nanggala dalam rangka mendukung latihan besar mendatang TA 2024. “Kesiapan yang dimaksud adalah kondisi yang memastikan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi dari Meriam 76 MM/Gunung beserta kendaraan penariknya,” jelasnya.

Pengecekan ini juga merupakan langkah penting untuk menjaga standar operasional dan keselamatan selama latihan berlangsung, memastikan semua perlengkapan dan personel siap untuk mendukung latihan dengan optimal. Yonarmed 13/Nanggala berkomitmen untuk menjalankan latihan dengan penuh disiplin dan profesionalisme guna mencapai hasil latihan yang maksimal.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.