Jadi Warga Baru, Wakil Komandan Yonif 755 Kostrad Ikuti Tradisi Masuk Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tradisi merupakan sebuah kegiatan yang sakral dan memiliki sejarah di dalam sebuah organisasi. Begitu juga dengan Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad yang memiliki banyak tradisi dalam setiap penerimaan warga baru. Kali ini, Wakil Komandan Yonif 755/Yalet Kostrad menjalani tradisi masuk satuan bertempat Halaman Upacara Mayonif 755/Yalet Kostrad Jl. Poros Semangga, Distrik Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Senin (19/8/2024).

Kegiatan dimulai Pukul 05.30 WIT, dilanjutkan kegiatan pengecekan tensi, kemudian tradisi satuan dilaksanakan dari Titik Start Jembatan Tujuh Wali-wali dan tiba di pintu utama Makoyonif 755/Yalet Kostrad pukul 07.00 WIT. Adapun jarak yang ditempuh kurang lebih 7 km dengan berjalan dan berlari selanjutnya Kapten Inf Anwar, S.S.T.Han., S.I.P, langsung disambut oleh Komandan Batalyon beserta para prajurit Yalet kemudian dilanjutkan kegiatan Upacara Korps Raport Masuk Satuan.

Kegiatan berjalan dengan begitu khidmat yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 755/Yalet Kostrad.

Acara diawali dengan laporan korps raport dilanjutkan dengan penandatanganan buku masuk satuan dan penciuman Tunggul Yonif 755/Yalet Kostrad.

Dalam sambutannya, Danyonif 755/Yalet Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M. A menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapten Inf Anwar, S.S.T.Han., S.I.P, sebagai Wakil Komandan Yonif 755/Yalet Kostrad.

“Selamat datang di Satuan Petarung Ufuk Timur Indonesia, selamat mengemban tugas dan jabatan yang baru sebagai Wakil Komandan Yonif 755/Yalet Kostrad”. ucap Danyonif.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.