Hari Pertama Pendaftaran Paslon Bupati Wakil Bupati, KPU Minahasa Sambut Susi Sigar Perly Pandeiroth

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Bertempat di Ruang Maesaan Kantor KPU Kab.Minahasa, Selasa (27/08/2024) siang Paslon dari Partai Gerindra bersama Partai Gabungan mengantarkan Pasangan Calon Bupati Susi Sigar dan Perly Pandeiroth (SUPER-M3) mendaftar kelengkapan berkas persyaratan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2024.

Ketua KPU Kab Minahasa Rendy VJ. Suawa, dengan didampingi Sekretaris KPU Stella Sompe, Anggota Lydia Malonda, Divisi Hukum Aprilia Regar, S.Th,
Devisi Sosialisasi dan Pendidikan Arief Kurniawan, dan Devisi Teknis Rijali A.H.I Soeratinojo mengucapkan terimakasih kepada Pasangan Calon Bupati Minahasa Ibu Susi Sigar dan Calon Wakil Bupati Bpk.Perly G.M.Pandeiroth yang hari ini boleh mendaftarkan diri di Kantor KPU Minahasa.

Ketua KPU Minahawa Rendy VJ. Suawa mengatakan setelah penerimaan Berkas Pendaftaran ini, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan mulai Tanggal, 28 Agustus sampai pada tanggal 02 September 2024 bertempat di RSUD Prof Kandouw Malalayang Manado.

“Hari ini KPU Kab.Minahaasa boleh melaksanakan serah terima dokumen persyaratan dan kelengkapan pencalonan Bupati Susi Sigar dan Wakil Bupati Minahasa Perly GM. Pandeiroth bersama para Partai pendukung dari PSI, PAN, Hanura, PKS, PPP, Partai Buruh, Partai Nasdem, dan lainnya.” Ungkapnya

Diketahui hari pertama Kegiatan pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2024 yang akan datang,
Ia menuturkan, pada kesempatan tersebut pimpinan partai politik yang mendaftarkan bakal pasangan calon juga menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

“Dokumen-dokumen ini akan menjadi dasar untuk proses verifikasi oleh KPU, Setelah verifikasi dokumen selesai selanjutnya bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati akan melanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Rendy VJ.Suawa melanjutkan dalam pemilihan tahun 2024 ini, beberapa partai politik telah mencatatkan jumlah suara yang signifikan, diantaranya adalah Partai NasDem dengan 13.698 suara, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 37.925 suara, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan 2.392 suara.

“Total jumlah suara yang diperoleh mencapai 54.015 suara, ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat dalam proses demokrasi ini,” Jelasnya

Ditempat yang sama Susi Sigar (Calon Bupati) mengungkapkan harapannya kepada masyarakat, apa yang menjadi cita cita Susi – Perly kedepan upaya mewujudkan Minahasa Baru boleh terwujud seiring memberikan dampak terhadap anak dan cucu kita mendatang.

“Kami Mengucapkan Terima kasih kepada Ketua KPU Minahasa Rendy VJ.Suawa bersama para anggota yang sudah menerima pendaftaran hari ini,” Tandas Calon Bupati Minahasa Partai Gerindra Susi Sigar Bersama Partai Politik Pengusung Susi – Perly (SUPER- M3) Siap wujudkan Minahasa Baru. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.