Pangdivif 2 Kostrad Turut Hadir Dalam Acara Pembukaan Latma Super Garuda Shield 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., dan Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., turut hadir dalam acara Pembukaan Latma Super Garuda Shield 2024 yang dilaksanakan di Lanudal Juanda Surabaya. Senin (26/8/2024).

Hadir dalam acara tersebut Irjen TNI, Asops Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Kapuskes TNI, Ir Kostrad, Dankodiklatad, Aslat Kasad, Pangdam V/Brw, Pangdivif 1 Kostrad, Danpuspenerbad, Danpussenarmed, Danrem 084/BJ, Dankodiklatal, Pangkoarmada II, Asops Kasal, Dankormar, Dankodiklatau, Asops Kasau, Dankopasgat, Kadisopslatau, Danlanud Abd Saleh, Danlanud Muljono Surabaya, Kapolda Jawa Timur, Dirintel Polda Jawa Timur, Kapolrestabes Surabaya, Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Jawa Timur serta para pejabat Forkopimda wilayah Jawa Timur.

Perlu diketahui bersama bahwa Latihan Super Garuda Shield 2024 ini dilaksanakan mulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 6 September 2024 yang melibatkan dari 6 Negara dengan jumlah seluruh personel latihan lebih dari 5000 prajurit. Latihan ini merupakan latihan dengan skala cukup besar antara TNI dan militer negara-negara sahabat di kawasan Indo Pasifik serta menjadi latihan multinasional terbesar yang diselenggarakan di Indonesia.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Wadan Kodiklat TNI Marsda TNI Widyargo Ikoputra S.E., M.M., dijelaskan bahwa Latma Super Garuda Shield 2024, mengambil tema latihan “Komando Gabungan Bersama (Kogabma) melaksanakan operasi gabungan bersama di Wilayah Surabaya, Situbondo, Jakarta dan Baturaja, dalam rangka menegakkan edaulatan dan keutuhan Wilayah NKRI”.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.