Danyonarhanud 2 Kostrad Buka KKL Binsat Pasis Dikreg LXIV Seskoad Kecabangan Arhanud

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonarhanud 2 Kostrad, Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. membuka pelaksanaan berlangsungnya KKL Binsat Pasis Seskoad Dikreg LXIV kecabangan Arhanud yang berlangsung di Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad, Malang. Senin (26/08/2024).

Pembukaan KKL Binsat tersebut turut dihadiri oleh seluruh Perwira di lingkungan Yonarhanud 2 Kostrad. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak yang melibatkan 361 orang dan khususnya di Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad melibatkan 10 Pasis kecabangan Arhanud dan 2 Patun.

Kegiatan KKL Binsat bagi Pasis Dikreg LXIV kali ini mengusung tema “Peran Komandan Satuan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembinaan TNI AD Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

“Kegiatan ini merupakan kompetensi pendukung dibidang pengetahuan teoritis dan keterampilan yang bertujuan untuk membekali para pasis bagaimana mengidentifikasi permasalahan pada pelaksanaan peran Komandan Satuan,” ujar Kolonel Arh Zaki.

Beberapa hal disampaikan oleh Patun dihadapan para Pasis, salah satunya untuk bisa meningkatkan kemampuan dan profesionalitas sebagai prajurit TNI.

Dalam pembukaannya Danyonarhanud 2 Kostrad berpesan, “Saya berharap, peserta KKL Binsat ini dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan menjadi bekal dikemudian hari”.

Sekedar diketahui, KKL Binsat tersebut akan berlangsung selama 5 hari di Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad, tepatnya mulai hari ini 26 hingga 30 Agustus 2024. Selama KKL berjalan, para Pasis akan mengikuti serangkaian kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pembuatan produk.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.