Tiga Siswa SD Advent Kakas Dapatkan Piagam Penghargaan Lomba Menyimak, Lomba Sains IPA, dan Lomba Sains Matematika

Spread the love

Jurnalline.com, Kakas (MINAHASA) —
K3S Kecamatan Kakas sukses melaksanakan berbagai kegiatan lomba dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun 2024 yang berlangsung di SDN 1 Kakas.

Hal ini Dikatakan Sekretaris Panitia kegiatan lomba K3S Sir’ Jusuf D. Galag, S.Pd kepada awak media menyampaikan Pujisyukur kepada Tuhan karena kegiatan semarak HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 dapat berlangsung dengan Baik.

“Dirinya memberi Apresiasi karena kegiatan ini berlangsung dengan dukungan dan Antusiasme para orang tua hadir mensuport langsung anak – anaknya mengikuti kegiatan dan ini sangat meriah.” Ujar Kepsek SD Advent Kakas, Jusuf D. Galag, S.Pd

Lanjut Sir Jusuf, Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Minahasa Bpk. Hansje Tommy Wuwungan, S.Pd, MM juga didampingi Pengawas Bina, juga dihadiri Camat Kakas.

“Adapun Berbagai Lomba yang dilaksanakan K3S ini antara lain; Lomba Menyimak Kelas 2, Lomba Menyimak kelas 3, Lomba Sains Matematika kelas 4, Lomba Sains IPA kelas 5, serta Lomba Line dance kelas 6.” Jelas Sir Jusuf

Kegiatan yang digelar sehari ini, diikuti langsung Kepala Dinas Bpk. Hansje Tommy Wuwungan, S.Pd, MM mulai pembukaan sampai pada acara penutupan tetap setia menyaksikan lomba yang digelar K3S kecamatan Kakas tersebut.
Diketahui hasil akhir lomba ini SD Advent Kakas kab.Minahasa keluar sebagai jawara diberbagai Lomba yang diselenggarakan Oleh K3S Kecamatan Kakas pada 9 Agustus 2024 pekan kemarin.

Adapun Siswa / siswa SD Advent Kakas berhasil menjadi Jawara, dan memperoleh sertifikat penghargaan.

“Pada lomba menyimak diikuti siswa kelas 2 dan kelas 3, Lomba Sains Matematika diikuti kelas 4 SD, dan Lomba Sains IPA diikuti siswa kelas 5 SD, Dan lomba Line dance diikuti siswa kelas 6 SD.” Imbuhnya.

Hasil Akhir pada Kegiatan,
Tiga Siswa SD Advent Kakas Mendapatkan Piagam Penghargaan Lomba Menyimak, Lomba Sains IPA, dan Lomba Sains Matematika. Diantaranya;
Juara 1 lomba Menyimak diraih Siswa Kelas 2 SD Advent Kakas atas nama Javier Gracio Komaling, Juara 1 Sains Matematika kelas 4 diraih siswa Sean Patricia Vica Saraisang,
Dan untuk Juara 1 dalam keikutsertaan Sains IPA atas nama
Venezia Venus Maindoka, siswa Kelas V SD Advent Kakas.

Ditambahkannya dalam Rangkah Semarak HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 79 yang diselenggarakan oleh Kec. Kakas Raya pada tanggal 16 Agustus 2024, SD Advent Kakas turut berpartisipasi mengikuti Lomba Drum band, meski persiapan hanya sepekan tim Drum band dari SD Advent Kakas boleh menampilkan atraksi memukau, dan diakhir kegiatan boleh mendapat juara 3. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.