Danlantamal XII Tekankan Anggota “Berhati-hati Dalam Berkendara” pada Jam Komandan

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL, Lantamal XII – Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama Avianto Rooswirawan, memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Lantamal XII dalam Jam Komandan, bertempat di Gedung Malahayati Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Soedarso, No. 1 Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (29/08/2024).

Jam Komandan merupakan salah satu wujud pembinaan personel, kedekatan seorang Komandan dengan anggotanya, sekaligus sebagai sarana berkomunikasi secara langsung dalam rangka membina dan memotivasi semangat serta memelihara disiplin personelnya.

Dalam arahannya Danlantamal XII mengajak personelnya untuk berhati-hati dalam berkendara, baik roda 2 maupun roda 4 guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan berlalu lintas.

Dirinya pun menghimbau kepada pengguna sepeda motor, untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya, memakai helm SNI dan tidak menggunakan knalpot brong dalam berlalu lintas. Selain itu juga melarang penggunaan kendaraan modifikasi yang tidak sesuai dengan standar pabrikan.

Ia juga menekankan kepada seluruh prajurit dan jajaran Lantamal XII untuk bijak dalam menggunakan handphone karena salah satu akar permasalahan saat ini berasal dari penggunaan HP terutama Game Online, Judi Online maupun Pinjaman Online.

“Sekarang akan saya ambil tindakan sebagai konsekuensi bagi personel yang melanggar disiplin baik berupa tindakan disiplin maupun hukuman disiplin”, tegasnya.

Diakhir arahannya, komandan mengajak untuk menerapkan disiplin waktu dalam menjalankan tugas dan sebagai prajurit selalu siap ditempatkan dimana saja, tidak mudah terpengaruh dengan gaya hidup mewah yang berakibat ketidakseimbangan dalam keuangan yang dapat merugikan diri sendiri.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.