KPU Minahasa Terima Pendaftaran Bakal calon Bupati Robby Dondokambey dan Calon Wabup Vanda Sarundajang

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) — Bertempat di Aula Gedung Maesaaan Sasaran Tondano Kamis, (29/08/2024) Paslon Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi MM dan Wakil Bupati Minahasa Vanda Sarundajang, (RD-Vasung) melaksanakan Pendaftaran Pemasukan Berkas Pencalonan sebagai Calon Bupati / dan Calon Wakil Bupati kab.Minahasa disambut Ketua KPU Minahasa Rendy VJ. Suawa bersama para Anggota KPU.

Saat menuju Kantor KPU Kab.Minahasa, Calon Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si MM dan Vanda Sarundajang (RD-VASUNG) di kawal para pendukung dan simpatisan, menuju kantor KPU diarak oleh Tarian Kabasaran juga Musik Bambu tiba pada pukul 11:20 Wita disambut Ketua KPU Rendy VJ Suawa bersama Komisioner KPU Minahasa dan Para Anggota Bawaslu.

Pada pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut diawali dengan laporan singkat yang dibacakan Rommy Leke, dilanjutkan Sambutan Calon Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si MM.

Pada kesempatan Calon Bupati Robby Dondokambey, SSi MM dalam sambutannya mengatakan berterima kasih kepada Pimpinan KPU bersama Komisioner yang telah boleh menerima berkas pendaftaran sebagai calon Bupati dan wakil Bupati. “Terimakasih kepada pimpinan dan anggota tentunya dengan kedatangan mereka untuk melakukan memasukan persyaratan sebagai calon Bupati / wakil Bupati.” Tuturnya

Ditempat yang sama Ketua KPU Minahasa, Rendy VJ. Suawa saat konferensi Pers didampingi para anggota Arif Kurniawan, Aprilia Regar, Rijali Soerotinodjo, dan Lidya Malonda berterima kasih kepada partai politik (Parpol) yang sudah mendaftarkan diri pemasukan berkas bakal calon di hari yang ketiga ini.

“Pada Pendaftaran bakal calon Bupati / Wabup, adalah untuk menyampaikan syarat sebagai pencalonan sah atau tidak,” jelasnya

Lanjut, Paslon akan melakukan verifikasi berkas, kemudian pemeriksaan kesehatan bakal calon pada hari Jumat Tanggal, 28 Agustus – 2 September 2024 bertempat di RS Prof Kandow Malalayang, Manado.

Dari hasil verifikasi oleh Tim, telah memasukkan syarat pencalonan dari Partai PDI Perjuangan yang memiliki 19 Kursi dan dinyatakan sah. “Dari hasil pemilu 2024 Partai PDI – Perjuangan memenangkan pertandingan legislatif dan meraih kursi terbanyak 19 kursi,sehingga bisa mengusungkan calon dari PDI Perjuangan.” Bebernya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati dari KPU, selanjutnya Foto bersama dilanjutkan dengan Konferensi Pers.

Saat konferensi pers, Calon Bupati Robby Dondokambey didampingi Calon Wakil Bupati Vanda Sarundajang menyampaikan Terkait Visi dan Misi, Program unggulan yang telah disusun.

Ditempat yang sama Vanda Sarundajang, (Calon Bupati) mendampingi Robby Dondokambey SSI MM menuturkan dirinya berpasangan dengan Robby Dondokambey, S.Si MM setelah 4 Periode sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara bagi dirinya Tidak ada kata berhenti bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Ini untuk Melengkapi program dari Pak Robby Dondokambey, menurutnya banyak hal yang akan dikerjakan sekaligus meneruskan setiap program prioritas yang ada. Baginya Hal hal positif semuanya untuk kepentingan seluruh masyarakat dikabupaten Minahasa.” Ujar Putri Mantan Gubernur Sulut Alm. SH. Sarundajang turut didampingi Ibunda Vasung Ny Deetje Laoh Tambuwun, serta kakak beradik Ivan, Fabian dan Eva Sarundajang, (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.