Dua SST Pasukan Pengamanan Pilkada Laksanakan Apel Pengecekan Di Koramil 1302-06/Tomohon

Spread the love

Jurnalline.com, MC1302/Minahasa — Memasuki hari ke Tiga ( 3 ) pendaftaran calon kepala Daerah diwilayah Kota Tomohon, Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa mengerahkan sedikitnya Dua ( 2 ) Satuan Setingkat Peleton ( SST ) untuk melaksanakan pengamanan yang bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kaskasen, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, pada Kamis (29/08/2023).

Pasukan pengamanan Kodim 1302/Minahasa terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan di Makoramil 06/Tomohon yang di terima oleh Komandan Koramil ( Danramil ) Kapten Arm. Carles Zadrak Sonlay, usai laksanakan apel pengecekan pasukan pengamanan langsung masuk kedudukan menuju Kantor KPU dibawah pimpinan Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Letnan Satu ( Lettu ) Inf Denny Irwan Paila.

Diketahui bahwa kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1302/Minahasa yang tersebar di tiga ( 3 ) Kabupaten yaitu, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) dan Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ).

Di tempat terpisah, Komandan Kodim ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir mengingatkan kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan pemilu agar selalu menjaga netralitas TNI, “Saat ini kita sedang melaksanakan tugas pengamanan tahapan pemilu, laksanakan tugas dengan baik, jaga netralitas TNI, jangan ada yang terlibat politik praktis, jika kalian langgar maka sangsi berat menanti kalian, “Tandasnya. (EffeneyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.