Mewakili TNI Angkatan Darat, Yonif 411 Kostrad Gelar Pralatma Safkar Indopura 36/2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri 411 Kostrad mewakili TNI Angkatan Darat akan melaksanakan kegiatan latihan dengan Singapore Armed Forces (SAF) dengan sandi Latma Safkar Indopura 36/2024 dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2024).

Danyonif mengungkapkan, setelah tahapan Initial Planning Conference (IPC) pada Juni 2024 dan Final Planning Conference (FPC) pada Agustus 2024 selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu sebagai bagian dari persiapan sebelum Latma Safkar Indopura 36/2024 antara TNI AD dan SAF (Singapore Armed Forces).

Lanjutnya, Yonif 411 Kostrad yang mendapatkan kepercayaan dan amanah akan mewakili TNI AD dalam kegiatan latihan tersebut telah melakukan berbagai persiapan salah satunya adalah kegiatan Pra Latma (latihan bersama).

Dalam pelaksanaan Pra Latma ini, sejumlah materi dilatihkan diantaranya, materi patroli keamanan, menembak dan kemampuan bahasa Inggris.

“Sebuah kehormatan bagi kami Prajurit Pandawa Kostrad mendapatkan amanah mewakili TNI AD untuk melaksanakan latihan bersama dengan Angkatan Darat negara sahabat Singapore, tentunya persiapan kami lakukan dengan maksimal, melalui latihan Pra Latma ini juga kita mematangkan kesiapan personel sebelum pasukan SAF dari Singapura akan datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini,” terang Abituren Akmil tahun 2006 tersebut.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.