TNI AL Dan Pelukis Firdaus Alamhudi Gelar Pameran Lukisan “Padamu Negeri” Sambut HUT-Ke 79 TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 TNI AL yang akan jatuh pada 10 September mendatang, TNI AL berkolaborasi dengan pelukis ternama Firdaus Alamhudi menggelar Pameran Besar Lukisan bertajuk “Padamu Negeri”. Hadir dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo, Senin malam (2/9).

Pameran yang digelar di di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Pejabat Utama Mabesal dan Para Pangkotama Wilayah Jakarta pun turut hadir dalam kegiatan pameran tersebut. Firdaus Alamhudi adalah seorang pelukis yang telah banyak menciptakan lukisan sensasional dimana karyanya telah dimiliki oleh para kolektor dalam dan luar negeri. Tahun 1988 mewakili Indonesia dalam Asia Festival di Miami dan Los Angeles USA. Tahun 1999 terbit bukunya “Seni Lukis Bulu Mengolah Limbah Menjadi Karya Seni” yang merupakan referensi pertama di dunia tentang seni lukis bulu.

“Melalui karya-karya ini, kita diingatkan akan pentingnya menjaga kedaulatan maritim dan betapa vitalnya peran TNI Angkatan Laut dalam memastikan bahwa laut kita tetap aman dan terlindungi. Kekuatan dan semangat yang tercermin dalam lukisan-lukisan, ini tidak hanya menggugah rasa nasionalisme, tetapi juga memperkuat komitmen kita untuk terus mengabdi kepada negara dengan sepenuh hati. Pameran seni ini juga menjadi ajang yang sangat penting untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Laut dengan masyarakat” kata Kasal saat membuka Pameran Lukisan Firdaus Alamhudi.

Pada pameran tunggal ini akan ditampilkan keunikan dan keindahan dari 70 lukisan karya Firdaus Alamhudi bertema Alutsista TNI AL, Tokoh Nasional, Kaligrafi, Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup, yang dibuat dengan berbagai media, salah satunya lukisan dari bulu unggas. Pameran ini direncanakan akan dilaksanakan dari 2 sampai dengan 4 September 2024, dengan menghadirkan Pelatihan Seni Lukis Media Bulu Unggas oleh Firdaus Alamhudi untuk anggota TNI AL maupun keluarga besar TNI AL, serta para pelajar. Sehingga diharapkan nantinya akan dapat tercipta kaderisasi pelukis-pelukis media bulu unggas di masa depan, yang merupakan aset bangsa.

Ratu

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.