Lantamal XII Adakan Ziarah Rombongan ke TMP Patria Jaya.

Spread the love

Jurnalline.com, Kubu Raya, TNI AL, Lantamal XII – Dalam rangka memperingati HUT Lantamal XII ke- 9 dan HUT TNI AL ke- 79, Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin beserta prajurit dan PNS Lantamal XII melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya. Jl. Adi Sucipto Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (03/09/2024).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta sebagai rasa hormat dan bangga sebagai prajurit TNI, selain itu Ziarah kali ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT Lantamal XII ke- 9 pada tanggal 7 Agustus 2024 dan HUT TNI AL ke-79 pada tanggal 10 September 2024.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga yang juga dihadiri perwakilan PPAL Kalimantan Barat ini selain untuk mengenang jasa para Pahlawan juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal untuk diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, tanpa pamrih, suka menolong menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah.

Turut hadir dalam kegiatan ziarah tersebut para Pejabat Utama, Kadis/Kasatker, Prajurit dan PNS Lantamal XII, Korcab XII DJA I serta perwakilan Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Kalimantan Barat.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.