Prajurit Yonif 433 Kostrad Hiasi Langit Kota Jeneponto dan Tebar Kebahagiaan kepada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 250 prajurit Yonif 433 Kostrad memukau warga dengan menghiasi langit Kota Jeneponto dalam rangka latihan terjun penyegaran statik. Senin (02/09/2024).

Latihan ini menjadi lebih istimewa karena dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan HUT TNI ke-79 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadikan Jeneponto sebagai zona pendaratan (DZ) baru, tetapi juga membawa kebahagiaan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. Kegiatan tersebut meliputi pembagian sembako gratis, pasar murah, khitan massal, dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat.

Dalam acara tersebut, turut hadir para pejabat Forkopimda yang dipimpin oleh Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, serta pejabat Divisi Infanteri 3 Kostrad, yang diwakili oleh Aster Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Harry Eko Sutrisno, Danbrigif 3/TBS Kolonel Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, dan Danyonif 433 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus selaku Komandan Latihan Penerjunan.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada para Pejabat Divisi Infanteri 3 Kostrad karena telah memilih Kabupaten kami sebagai lokasi latihan penerjunan dan bakti sosial yang sangat luar biasa ini. Hal ini merupakan pertama kalinya dilakukan dan tentunya kehadiran TNI menjadi salah satu faktor utama dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, mulai dari pedesaan hingga perkotaan. Latihan penerjunan dan kegiatan bakti sosial ini menjadi daya tarik tersendiri, dengan ratusan warga memadati lokasi peninjauan dan area bakti sosial. Anak-anak bergembira dengan adanya khitan massal, sementara pemuda dan orang tua menyambut gembira pembagian ratusan paket sembako gratis, pasar murah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan profesionalisme TNI dalam melaksanakan latihan militer, tetapi juga mengedepankan kepedulian dan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Jeneponto.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.