Tanamkan Jiwa Nasionalisme Dan Semangat Bahari Sejak Dini, Lantamal IX Terima Kunjungan Pelajar Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Lantamal IX (TNI Angkatan Laut) – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Tanamkan semangat bahari sejak dini, Lantamal IX kenalkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Posepa-870 pada siswa TK Kartika XIII-3 Rindam Pattimura dan Paud Gideon Wayari Suli bertempat di Dermaga Irian, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon pada Rabu. (04/09/24)

Kegiatan pengenalan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk nanamkan semangat bahari dan rasa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa melalui pengenalan alutsista yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut. Kali ini peserta kunjungan akan mengunjungi KRI Posepa-870 yang meraih predikat Juara 1 KRI Teladan pada tahun 2022.

Dalam kunjungan tersebut total 27 orang siswa TK Kartika XIII-3 Rindam Pattimura dan 18 orang siswa Paud Gideon Wayari Suli dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian diajak untuk berkeliling serta melihat langsung kelengkapan yang ada di KRI Posepa-870. Selain itu, prajurit Lantamal IX juga memperkenalkan peralatan navigasi, dan senjata serta memberikan pengetahuan tentang kehidupan di Kapal Perang.

Seluruh peserta kunjungan kali ini diberikan kesempatan untuk bertanya dan berfoto termasuk guru dan orang tua siswa yang mendampingi terlihat sangat antusias bertanya kepada Prajurit Lantamal IX tentang sarana yang dimiliki oleh KRI Posepa. Tidak hanya itu kegiatan kunjungan kali ini juga dibuat menjadi lebih interaktif dan tidak membosankan dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mencoba sarana yang ada dan bernyanyi bersama-sama.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Marinir Suwandi selaku Komandan Lantamal IX menyampaikan bahwa kunjungan Kapal Perang ini merupakan wahana untuk mengenalkan dunia maritim dan alat utama sistem senjata (alutsista) kepada masyarakat, khususnya kepada lembaga pendidikan. Danlantamal IX berharap melalui kegiatan seperti ini dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada seluruh peserta tentang segala hal yang ada di Kapal Perang Republik Indonesia sehingga dapat meningkatkan semangat bahari dan rasa nasionalisme.

Ratu

(Dispen Lantamal IX)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.