Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 432 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Vitamin di Distrik Dal, Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Mobile Batalyon Infanteri 432/Waspada Setia Jaya (WSJ) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada masyarakat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat setempat yang mengalami keterbatasan akses terhadap layanan kesehatan. Rabu (4/9/2024).

Komandan Pos Dal, Lettu Inf Bremen Tomy Pandu, S.T Han, menjelaskan bahwa ketika Satgas Pamtas pertama kali tiba di daerah tersebut, mereka menemukan banyak masyarakat yang mengalami masalah kesehatan. Sayangnya, pemahaman masyarakat tentang kesehatan masih terbatas. “Kami melihat banyak masyarakat di sini yang mengalami kendala kesehatan, tetapi mereka kurang memahami dan mengerti masalah wawasan kesehatan,” ujar Lettu Inf Bremen.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Satgas Pamtas Yonif 432/WSJ berkomitmen memberikan bantuan melalui pemeriksaan kesehatan secara rutin. Masyarakat juga diberi pemahaman untuk segera datang ke pos apabila ada masalah kesehatan mendadak atau membutuhkan obat-obatan. “Kami terbuka kapanpun masyarakat mau datang berobat,” tambahnya.

Selain menjalankan tugas utama, prajurit Yonif 432/WSJ juga hadir untuk membantu masyarakat dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin secara berkala. Upaya ini dilakukan agar masyarakat dapat segera ditolong jika terjadi kendala kesehatan, serta untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Distrik Dal dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat minimnya akses kesehatan di wilayah tersebut.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.