Komandan Satrol Lantamal XII Pimpin Upacara Sertijab Komandan KRI Siribua-859

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL, Lantamal XII – Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Letkol Laut (P) Ainul Muslimin memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Siribua-859 yang dilaksanakan di Dermaga Satrol Lantamal XII, Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (05/09/2024).

Dipimpin oleh Dansatrol Lantamal XII, Jabatan Komandan KRI Siribua-859 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Remon Pinem kepada Kapten Laut (P) Darmawan.

Upacara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas.

Dansatrol Lantamal XII dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Mayor Laut (P) Remon Pinem yang telah memberikan yang terbaik selama berdinas di KRI Siribua-859 khususnya Mako Satrol Lantamal XII.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kapten Laut (P) Darmawan sebagai Komandan KRI Siribua-859 yang baru, ia berharap agar pengalaman dinas sebelumnya dapat menjadi bekal yang berguna untuk berdinas di jajaran Satrol Lantamal XII.

Setelah upacara sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII dan penyerahan cindera mata dari Dansatrol Lantamal XII kepada Mayor Laut (P) Remon Pinem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasminlog Satrol Letkol Laut (P) Eni Ambarsari, Komandan KRI Sembilang Mayor Laut (P) Prima Agung dan seluruh Personil Satrol Lantamal XII. Kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.