Lomba Bahasa Ibu Siap Digelar K3S Langowan

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — Kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara, K3S Langowan Raya siap menggelar Berbagai Lomba diikuti sekitar 115 sekolah dasar diwilayah Langowan Raya, Tompaso, Kawangkoan, dan Sonder minggu pekan depan.

Hal ini dikatakan Sekretaris Panitia Kegiatan yang Juga Kepsek SD Negeri Ampreng Langowan Barat Ibu. Sasmi Lumenta, SPd,

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, adalah untuk menggali serta melestarikan budaya bahasa Toutemboan Minahasa. “Siap dilaksanakannya kegiatan Bahasa Ibu ini, Menindaklanjuti kegiatan Bimtek Revitalisasi Bahasa Daerah Minahasa dialek Tontemboan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa difasilitasi Balai Bahasa.” Ungkap Sasmi

Dirinya berharap sebagai mentor, kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar aman dan sukses.
“Diketahui Kegiatan ini sedianya akan diikuti sekitar 115 Sekolah SD diwilayah Langowan, Tompaso, Kawangkoan, dan Sonder.”

Adapun dari lomba yang siap dilaksanakan Terbagi dalam lima item yang telah disusun panitia untuk dilombahkan, seperti Lomba menulis Cerpen, Pidato Bahasa Daerah, Komedi, Menyanyi/Bintang Vokalia, Puisi, dan Cerita Dongeng jika tidak ada aralmelintang Direncanakan mulai tanggal, 09-11/09/2024 bertempat di Taman Citawaya Langowan.

Sasmi menambahkan pentingnya menggali potensi dari adik-adik siswa dalam berbahasa daerah Tontemboan sehingga ciri khas daerah Minahasa tetap terjaga dari masa ke masa. “Lomba ini Digelar dan tentu sangatlah penting sebagai jadi diri Tou Minahasa dan pelestarian nilai budaya yang ada tanah Minahasa,” kuncinya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.