Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Berpartisipasi Dalam Khitanan Massal Bersama Baznas, PPNI dan IDI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut (TNI AL) ke-79 tahun 2024, Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad turut serta dalam kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan di Mako Lanal Nunukan, Jalan Ujang Dewa, Kelurahan Nunukan Selatan, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan.

Acara ini diadakan dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju” dan melibatkan kerjasama dengan Baznas, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Sabtu (07/09/2024).

Dokter Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad, Lettu Ckm Dyvanal Arifin, menyatakan kebahagiaannya dapat terlibat langsung dalam kegiatan ini. “Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan khitanan massal ini, terutama dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat serta membantu anak-anak yang mengikuti khitan,” ujar Lettu Ckm Dyvanal Arifin.

Khitanan massal ini diikuti oleh 32 anak dari masyarakat sekitar Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata dari sinergi antara TNI dan berbagai elemen masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga sekitar, khususnya dalam momen peringatan HUT ke-79 TNI AL.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, yang merasa sangat terbantu dengan adanya layanan khitan gratis ini. Sinergi antara TNI, Baznas, PPNI, dan IDI menunjukkan komitmen bersama dalam membantu masyarakat dan mempererat hubungan antara aparat negara dan warga.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.