Yonarmed 6 Kostrad Siap Laksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Teknis TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Korps Artileri Medan, yang dikenal dengan julukan “The King of Battle”, merupakan satuan khusus yang mengawaki Alutsista berkaliber besar dengan daya jelajah sangat jauh, sering digunakan sebagai senjata pamungkas dalam memenangkan pertempuran. Untuk mencapai keahlian dalam penggunaan Alutsista ini, Yonarmed 6 Kostrad akan melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Teknis TA 2024 pada 12 – 14 September mendatang.

Letkol Arm Arif Hartanto, S.H., selaku Komandan Batalyon, telah melakukan pengecekan kesiapan alat, perlengkapan, dan Alutsista yang akan digunakan dalam latihan tersebut. Langkah ini diambil guna memastikan kelancaran latihan dan kesiapan seluruh prajurit dalam menghadapi latihan yang penting ini.

Dalam arahannya, Letkol Arm Arif Hartanto mengingatkan prajurit untuk selalu fokus dan tidak meremehkan latihan yang akan dilaksanakan. “Setiap prajurit harus fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jangan pernah menganggap remeh latihan ini meskipun sering kita laksanakan. Justru kita harus lebih fokus dalam mempersiapkan segala perlengkapan yang diperlukan demi suksesnya latihan,” tegasnya.

Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam mengoperasikan Alutsista yang menjadi senjata kunci dalam berbagai misi pertempuran, sekaligus meningkatkan kesiapan tempur satuan Yonarmed 6 Kostrad.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.