Yonif 755 Kostrad Gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 tahun 2024, Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad gelar Bakti Sosial dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada masyarakat bertempat di Kp. Tambat, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Jum’at (6/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat setempat yang mengalami keterbatasan akses terhadap layanan kesehatan dan membantu meringankan kendala kebutuhan sehari-hari melalui pemberian Sembako.

Disampaikan dalam rilis tertulisnya, Wakil Komandan Yonif 755/Yalet Kostrad Kapten Inf Anwar, S.S.T.Han., S.I.P menjelaskan bahwa program bakti sosial ini adalah rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-79 tahun 2024, dimana tahun ini TNI mengusung Tema “TNI Modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”.

Selain menjalankan tugas utama, Prajurit Yonif 755/Yalet Kostrad juga hadir untuk membantu masyarakat dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pembagian sembako. “ucap Wadan Yonif.

Lebih lanjut, upaya ini dilakukan agar masyarakat segera mendapatkan pengetahuan dan wawasan jika terjadi kendala kesehatan, hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kp. Tambat dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua,” tegasnya.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.