Desa Ulak Bedil Salurkan BLT-DD Triwulan III Tahun Anggaran 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) Belum lama ini, Pemerintah Desa Ulak Bedil, Kecamatan Indralaya,Kabupaten Ogan Ilir telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III Tahun anggaran 2024 kepada penerima yaitu masyarakat,di Balai Desa Ulak Bedil.

Bantuan Langsung Tunai ini diserahkan langsung Kepala Desa Desa Ulak Bedil Mukhlis disaksikan oleh Camat Indralaya,Babinsa,Pendamping Desa dan Perangkat Desa kepada 53 orang masyarakat penerima bantuan Laki-laki dan Perempuan,mulai dari Dusun I,Dusun II dan Dusun III Desa Ulak Bedil.

Kepala Desa Ulak Bedil mengakan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) merupakan program pemerintah yang disalurkan melalui desa untuk membantu masyarakat miskin dan rentan miskin.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dan rentan miskin dalam memenuhi kebutuhan dasa.Meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong pemulihan ekonomi di desa,serta dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan,”jelasnya.

Di katakan Mukhlis, penerimanya adalah Keluarga Miskin (KM) yang tidak menerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah seperti rumah tangga yang kehilangan mata pencaharian.Lansia tunggal dan penyandang disabilitas yang tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar.

Adapun jumlah bantuan BLT-DD yang diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebesar Rp300.000 per bulan. Bantuan ini diberikan selama 12 bulan.

Selaku Pemerintah Desa kami sangat berharap kepada penerima bantuan kiranya dapat memanfaatkan uang tersebut dengan baik dan di gunakan sesuai keperluan sehari-hari,”tutupnya. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.