Dandim 0506/Tgr Dampingi Pj. Wali Kota Peringati Maulid Nabi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ary Sutrisno mendampingi Pj. Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Ittihad Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Senin (16/09/2024).

Maulid nabi di rangkai dengan arak – arakan perahu Maulid serta gunungan yang di prakarsai oleh DKM Masjid Agung Al Ittihad.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 H tahun 2024 untuk menambah kecintaan kepada Nabi besar Muhammad SAW.

“Kegiatan ini mencerminkan bagian dari kecintaan kita kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW dan juga menjaga tradisi arak – arakan bagi masyarakat yang sudah dilakukan sejak tahun 1939,” katanya.

Dalam sambutannya,
Dr. Nurdin Pj Walikota Tangerang menyampaikan, hari ini memperingati hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW. “Yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah hanya sebagai tradisi tetapi juga mencerminkan cinta, semangat akan kecintaan kita kepada Baginda Nabi besar Muhammad SAW. Pada hari ini juga menggali dan melestarikan tradisi arak – arakan perahu karena dimulai Tahun 1939 sudah dilaksanakan dan dipertahankan sampai dengan sekarang,” katanya.

Untuk rute arak – arakan dari tugu Jam Damatek (Start) – Jl. A Damiyati – Jl. Mt Hariyono – Jl. Kisamaun – Jl.Kali Pasir – Masjid Agung Al Ittihad (Finish)

Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.