Maulid Nabi Muhammad SAW: Dandim 0506/Tgr Ajak Personel TNI AD Teladani Akhlak Nabi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Ary Sutrisno menghadiri langsung pelaksanan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446H/2024M, yang diselanggarakan di Masjid Al-Hadii Makodim 0506/Tgr, Jl Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (17/09/2024).

Dalam tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius” terlihat hadiri Kasdim 0506/Tgr Letkol Arm Laode Irwan.H, Pabung Kodim 0506/Tgr Letkol Arm Udin Rasidi, Para Pasi Kodim 0506/Tgr, Para Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr, Perwakilan Babinsa dan Unit Intel Kodim 0506/Tgr, dan Ibu Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting XX Kodim 0506/Tangerang.

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Qori, Ustad Fahrudin, dilanjutkan tausiah disampaikan oleh Ustad Husein Alfarizi, yang membahas nilai-nilai luhur dari ajaran Nabi Muhammad SAW dan bagaimana nilai-nilai tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan personel TNI AD.

Dalam sambutannya, Dandim 0506/Tgr, Letkol Inf Ary Sutrisno, menekankan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk cinta dan penghormatan kepada Rasulullah.

“Momentum perayaaan ini adalah waktu yang tepat untuk mengenang jasa dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan panduan hidup yang berharga bagi umat Islam.”ujar Dandim.

Letkol Inf Ary Sutrisno juga menegaskan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan untuk mensyukuri kelahiran beliau dan mengingat kembali suri tauladan yang beliau tinggalkan serta menjadikan akhlak dan teladan Nabi Muhammad SAW sebagai panduan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Sikap dan tindakan Nabi, yang penuh dengan kebaikan dan kebijaksanaan, harus menjadi inspirasi bagi setiap anggota TNI AD dalam menciptakan lingkungan yang religius dan penuh integritas.” terangnya.

“Peringatan ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi merupakan bentuk komitmen untuk menerapkan nilai-nilai religius dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi prajurit dan keluarga besar Kodim 0506/Tgr. Dengan semangat teladan Nabi Muhammad SAW, diharapkan setiap anggota TNI AD semakin terpacu untuk berbuat baik dan menegakkan nilai-nilai agama dalam setiap aspek kehidupan mereka.”kata Dandim.

Ratu

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.