Kunker di Sulut KASAD Maruli Simanjuntak Tanam Jagung di Minut

Spread the love

Jurnalline.com, Manado — Melaksanakan Kunjungan kerja diwilayah Kodam XIIIMdk, KASAD TNI AD Maruli juga menyambangi Kabupaten Minahasa Utara untuk melaksanakan kegiatan Penanaman Jagung Perdana dalam rangka ketahanan Pangan Nasional sekaliguspeninjauan stand display.

Kegiatan diawali dengan Penekanan tombol simbolis sistem perairan dan perkebunan serta memberikan tali asih kepada masyarakat, juga kepada warakawuri yang ada di lokasi Ketahanan Pangan Kodim 1310/Bitung bertempat di Desa Kema 1, Kec. Kema, Kab. Minahasa Utara, Jumat (13/9/2024) kemarin.

Dalam sambutannya Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan bahwa ia sangat kagum dengan ketahanan perekonomian Sulawesi Utara yang mampu bertahan di era pandemi Covid-19,
“berkat sistem ketahanan pangan yang sangat kokoh sebagai ujung tombak dalam mendongkrak perekonomian Sulawesi Utara,” tutur Kasad TNI AD Jenderal Maruli

Baginya wilayah lain harus mencontoh dari provinsi ini bagaimana cara menjaga ketahanan pangan di sektor pertanian.
“pertanian adalah ujung tombak kita untuk berkelanjutannya suatu wilayah pertanian.” Jelasnya

Diketahui bahwa program unggulan TNI – AD saat ini, yaitu turut membantu menyelesaikan kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat khususnya di sektor pertanian, seperti dengan menganalisa dan mencari tahu seperti apa tantangan para petani di wilayah serta membantu mengeksekusi dalam penyelesaian masalah-masalah tersebut.

“Melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mampu mendongkrak perekonomian negara.” Tandasnya

Sembari menambahkan Oleh TNI kami mencoba membantu dari segi apa sebetulnya permasalahan-permasalahan yang dihadapi para petani dalam bertani, dan inilah yang kita bantu hingga eksekusi di lapangan.

Turut hadir para Unsur Forkopimda Sulawesi Utara, para PJU TNI AD, PJU Kodam XIII/Merdeka, para Asisten/Kabalakdam dan Para Dansat jajaran Kodam. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.