Prajurit Indobatt XXIII-R Berhasil Membuat Takjub Orang Nomor Dua Se UNIFIL

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Lebanon. Deputy Force Commander (DFC) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Mayor Jenderal Chok Bahadur Dhakal didampingi Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Nanak Yuliana kunjungi Markas Indobatt UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Minggu (15/09/2024).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan serta dukungan moril secara langsung terhadap para prajurit Indobatt yang menjalankan misi.

Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol, sambut langsung kedatangan DFC UNIFIL, selanjutnya DFC UNIFIL disambut dengan pengalungan kain batik, tarian khas Nusantara, melaksanakan sesi foto bersama kemudian disambut Moroloka serta lorong Prajurit menuju ke dinning room.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar. “Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih karena sudah berkunjung di Markas Indobatt UNP 7-1.

Selanjutnya, Dansatgas menyampaikan situasi terkini disekitar AOR Indobatt kemudian dilanjutkan ramah tamah serta penampilan spesial dari Wan TNI dan Prajurit Indobatt yaitu menyanyikan lagu Nepal yang berjudul Resham Firiri dan Ghorke Khukuri dengan iringan musik khas Indonesia dikarenakan DFC UNIFIL berasal dari Negara Nepal.

Kegiatan diakhiri dengan pengarahan dari DFC UNIFIL Mayor Jenderal Chok Bahadur Dhakal kepada Prajurit Indobatt.

Dalam pengarahannya, DFC menyampaikan, “Saya bangga kepada seluruh Prajurit Indobatt, terima kasih telah menyambut kedatangan saya dengan sangat baik, saya disini merasa bahagia karena seperti berada di negara Indonesia dan di Negara saya sendiri yaitu Nepal.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.