FTBI Sukses Digelar, Ini Harapan Para Kepsek Yang Ikut Kegiatan

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan (MINAHASA) — FTBI tahun 2024 Sukses Digelar dan ditutup secara resmi pada Kamis, (19/09/2024) tadi malam.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan kabb.Minahasa Tommy A.Wuwungan, S.Pd dalam Point pentingnya memberikan apresiasi kepada para Peserta telah hadir dan telah menunjukan semua kemampuannya. “Mereka para peserta sangat hebat, hal ini karena ada motivasi dari para kepala sekolah dan juga kolaborasi bersama para guru – guru pembimbing.” Ujar Wuwungan

Lanjutnya bahwa lewat kegiatan ini dengan mengambil tema : ‘Bangga Berbahasa Daerah Tontemboan,’ perlu terus dilatih dan dijadwalkan satu hari dalam berbahasa daerah.

Atasnama pj. Bupati Dr Jemmy S.Kumendong, M.Si ibu sekda Dr Lynda Watania, M.Si, memberikan ucapan Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2024 yang dilaksanakan di taman kota Citawaya Langowan kab.Minahasa.

Terpisah Ketua MKKS SMP Kab.Minahaasa Ferry Paisa, yang turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan butuh keseriusan semua pihak para orangtua untuk melatih para anak didik dalam mendukung kegiatan ini.

Senada Kepsek SMP Satap 9 Langowan, Marline Liuw, usai kegiatan juga menyampaikan pujituhan pada lomba hari ini penampilan siswanya penuh semangat dan luarbiasa. “Atasnama Kepsek dan para guru guru memberikan apresiasinya kepada para siswa boleh tampil dengan baik dan memuaskan.” Ungkap Kepsek Liuw

Sebelumya Kepsek SMP Negeri 1 Langowan, Djonlie Koampa, S.Pd sangat mendukung kegiatan FTBI dihelat, kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsii Sulut. “Semoga apa yang menjadi harapan bersama kegiatan kegiatan kedepan akan semakin mendorong semua pihak dalam melestarikan bahasa Tontemboan yang tentu menjadi kebanggaan bersama.” Tandasnya (Effendy/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.