Mayor Inf Erly Merlian Resmi Jabat Danyonif 320/Badak Putih Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Banten – Kasbrigif 14/Mandala Yudha, Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo, mewakili Komandan Brigif 14/MY Kolonel Inf Mario Christian Noya, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 320/Badak Putih Kostrad dari Letkol Inf Andika Suseno kepada Mayor Inf Erly Merlian. Upacara berlangsung khidmat di Lapangan Upacara Badak Putih, Kabupaten Pandeglang, pada Jumat (20/09/2024).

Dalam sambutannya, Kasbrigif 14/MY menegaskan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi, serta merupakan mekanisme dalam pembinaan karier seorang perwira. “Pergantian personel ini penting untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas dapat terlaksana dengan optimal dan mendukung tugas pokok TNI,” ujar Kolonel Inf Mario Christian Noya dalam arahannya yang disampaikan Kasbrigif 14.

Kasbrigif juga mengingatkan kepada Mayor Inf Erly Merlian bahwa jabatan yang diemban adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Sebagai satuan tempur, Yonif 320/Badak Putih memiliki tanggung jawab besar dalam memelihara kesiapan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi berbagai ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Andika Suseno atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Yonif 320/Badak Putih. “Terima kasih atas pengabdian yang luar biasa kepada Letkol Inf Andika Suseno beserta istri. Semoga prestasi dan teladan yang diberikan terus menjadi inspirasi bagi satuan ini,” ujarnya.

Di akhir acara, Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo juga menyambut Mayor Inf Erly Merlian beserta istri dengan harapan besar. “Selamat bertugas di Yonif 320/Badak Putih. Semoga kehadiran pejabat baru membawa perubahan positif dan terus membangun kerjasama yang baik dengan seluruh prajurit,” tambahnya.

Upacara ini ditutup dengan pertunjukan atraksi Rampak Beduk, Merpati Putih, dan pemecahan genteng, serta diakhiri dengan foto bersama.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.