Babinsa Koramil 0811/12 Bancar Tuban Jadikan Kelas Inspirasi Kepada Generasi Muda SDN Bogorejo

Spread the love

Jurnalline.com, Tuban – Babinsa Koramil 0811/12 Bancar, Sersan MD. Bagus Raka bersama para guru profesi yang tergabung dalam Kelas Inspirasi dengan tema “Tebar Inspirasi Membangun Masa Depan”, yang mana memberikan motivasi kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di Desa Bogorejo, Kabupaten Tuban. Sabtu (21/09/2024).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memaparkan berbagai profesi didalamnya, yang mana dapat sebagai acuan cita-cita anak didik antara lain TNI, Polri, Satpol PP, Guru, Dokter, dan masih banyak lagi profesi lainnya.

 Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan mengenalkan berbagai profesi kepada para siswa dengan cara diberikan wawasan tentang cara kerja masing-masing profesi. Babinsa pun yang ikut dalam kegiatan tersebut juga mengenalkan tentang TNI dan diselingi dengan menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi tersebut.

Babinsa Koramil 0811/12 Bancar menyampaikan, kegiatan ini sangat baik untuk membentuk karakter generasi muda untuk meraih apa yang mereka cita-citakan. Kegiatan ini sangat memberi dampak positif pada tumbuh kembang para siswa sekaligus sebagai edukasi agar mereka dapat menghargai setiap profesi dan tidak terjebak dalam pola pikir baku.

“Menurut data laporan yang kami terima, masih banyak anak-anak yang ingin menjadi TNI. Terlebih lagi setelah mereka melihat dan bertemu langsung dengan personel TNI serta diperkenalkan tentang apa dan bagaimana TNI itu. Samahalnya dengan profesi-profesi lainnya,” ucap Sersan MD. Bagus Raka.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Bogorejo yang juga sebagai ketua koordinator Kelas Inspirasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0811/12 Bancar yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk terlibat sebagai relawan dalam kegiatan Kelas Inspirasi tahun 2024 ini.

“Semoga kedepannya, bapak-bapak TNI dari Koramil 0811/12 Bancar tetap semangat dan bersedia lagi ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Kelas Inspirasi lainnya. Kegiatan ini murni untuk kemanusiaan dan untuk menebar inspirasi guna membangun masa depan generasi muda penerus bangsa,” pungkas Ibu Dwi Aslifah, S.Pd.

(RK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.